Rabu, 10 Juni 2020

update bikin SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba) dan SKM (Surat Keterangan Mata) di RSUD BUDI ASIH

Assalamualaikum,, Wr. Wb

hi guys kali ini aku mau update cara pembuatan SKBN dan SKM di RSUD Budi Asih...
di blog sebelumnya aku sudah pernah bahas ini sih, tapi itu sudah 3 tahun yang lalu, hehe
jadi tuh kemarin aku baru aja bikin lagi SKBN sama SKM dan lagi-lagi di RSUD Budi Asih..
kenapa sih ka, di RSUD Budi Asih terus??

pertama karna ini RS pemerintah yang deket rumah,,,
Kedua ada temen2 aku disini, pabila selama pemeriksaan ada kendala bla bla bla,,, dengan gercap mereka bisa bantu aku,,, gitu,,,,,,
tapi kemarin aku bener2 sendirian sih, ngga info temen2 aku klo lagi MCU (Medical Chek Up) disana,, karna lagi musim pandemi gini kan... takut mereka sibuk nanti malah ngerepotin.

so...
aku kemarin berangkat dari rumah sekitar jam 6.30
sengaja tetep pagi, takut quota dibatasi karna lagi musim covid gini.
lalu sampe sana sekitar jam 7.

tips : kalau mau ke rs besar seperti RSUD gini, mending langsung cari security tanya dari awal dimana pintu masuknya, dimana mau daftar MCU.... dari pada kalian nyasar luntang lantung nanti malah cape sendiri.

sudah diarahkan sama security digerbang lalu aku menuju gedungnya (lupa euy itu gedung baru apa lama, pokoknya sebelah kiri deh),,,,
kata securitynya,,, "dari pintu masuk naik eskalator ya mba terus sebelah kiri"
Naik lah aku ke atas terus dichek suhu dulu sama security yang jaga di pintu masuk (maklum lagi musim covid gini pasti jidat ini sering ditembak termometer). sambil dichek suhu kita, securitynya juga nanya keperluan kita apa nanti diarahkan sama dia harus kemana.

lahlu....
aku ke security yang jaga nomer antrian, setelah menjelaskan keperluan aku, dia memberi kita nomer antrian untuk ke admission...

di admission nanti ditanya
- udah pernah berobat/ belum
- klo belum dia minta KTP kita untuk input data pasien baru, biaya pendaftaran ini Rp 15.000,-
- klo udah dia minta kartu berobatnya.
- lalu kita diarahkan ke MCU

di MCU lantai 7
mulainya jam 8, jadi aku menunggu sekitar 30 menit sampai polinya buka.
disini kita bayar Rp 30.000 untuk pendaftaranya terus akan ditanya sama perawatnya mau bikin SKBN dan SKM keperluannya untuk apa (kalau aku sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan pendidikan), nanti kita akan dikasih kertas untuk ke poli mata untuk SKM dan ke Laboratorium untuk cek narkoba dulu. sebelum kita kesana, kita harus  bayar pemeriksaan SKBN dulu dikasir MCU sebesar Rp 300.000 untuk 5 zat narkoba. murah sih menurut aku, karena di RS swasta aku bisa kena sekitar 166.000 untuk per item zat.

terussss...
aku ke lab dulu lantai 3 karna untuk cek narkoba harus ambil urin dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk hasilnya.
setelah setor urin ke lab sambil menunggu hasil urinnya, aku lanjut ke poli mata dilantai 2.

di poli mata aku langsung masuk diruangan nomer 2.
sama timnya mungkin memang baru aku yg cek, jadinya langsung diurusin sama dia,,,
cek ina ini ina itu, terus disuruh ke kasir untuk bayar pemeriksaan matanya, sekitar Rp 145.000

udah gitu balik ke laboratorium untuk ambil hasil urin, dan hasilnya negatif,,, ya iyalah naudzubilah deket2 sama obat-obatan terlarang itu.

lalu... udah beres nih semua...
lanjut ke MCU lantai 7 lagi,,,
di MCU langsung dikasih resume sama dokternya...
dann udah deh,, SKBN dan SKM udah ditangan aku,,,
langsung pulangg,,,
alhamdulillah mondar-mandir di dalam RS besar nikmat bener hha...

----------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadi ini nih rincian  aku bikin SKBN dan SKM :

1. pendaftaran pasien baru Rp 15.000,-
2. pendaftaran MCU Rp 30.000,-
3. Cek lab untuk SKBN Rp 300.000,-
4. Cek Mata untuk SKM Rp 145.000,-

Total           Rp 490.000,-

so,,,
semoga update pembuatan SKBN dan SKM ini bermanfaat...
stay healty, stay safe ,,,,
semoga pandemi ini cepat selesai aamiin

wassalamualaikum Wr, Wb....



1 komentar:

  1. Kak, saat melakukan tes urin dan ke poli mata itu dalam waktu 1 hari?

    BalasHapus

update bikin SKBN (Surat Keterangan Bebas Narkoba) dan SKM (Surat Keterangan Mata) di RSUD BUDI ASIH

Assalamualaikum,, Wr. Wb hi guys kali ini aku mau update cara pembuatan SKBN dan SKM di RSUD Budi Asih... di blog sebelumnya aku sudah pe...